Santri Dan Alam

Blog Pendakian Gunung Dan Kajian Islam

Sehari Sebelum Ke Sumbing

Isi Libur Lebaran
Lebaran adalah hari raya umat islam patut untuk diramaikan. Bagi para santri lebaran atau Idul Fitri adalah satu moment yang teapt untuk jalin silaturahmi dengan pulang kampung. Namun bagi para santri yang jauh terkadang tidak bisa pulang kampung karena biaya dan efektifitas belajar. Tapi untuk bergembira tidak ada salahnya setahun sekali jalan-jalan. Santri-santri yang tidak bisa pulang kampung akhirnya mengadakan kegiatan sendiri, kalau refreshing di tempat-tempat wisata atau tempat hiburan jelas tidak mungkin, karena hari-hari libur tempat-tempat tersebut juga padat akan pengunjung, ramai dan bukannya refresing malah pusing. Terbesit pergi aja ke gunung, sepi kali??? tinggal menentukan hari yang gak terlalu ramai aja, kalaupun ada pemandangan yang lain ya... kita menghindar aja... he.... he ...he.

Kami ingat hal tersebut di atas yang mendorong beberapa santri lakukan kegiatan naik gunung, sekaligus untuk melihat ciptaan Allah yang begitu indah. Tahun 2006, 2008, 2009 Kami adakan pendakian ke gunung merbabu melalui jalur wekas.

Persiapan Ke Sumbing
Dari tahun ke tahun kita sudah berusaha mengkoordinir kegiatan ini, alhamdulillah beberapa santri dengan rela hati mau mengkoordinir kegiatan pendakian gunung. Direncanakan di liburan lebaran tahun 1431 H ini , Kami akan naik Gunung Sumbing yang di sebelah barat tampak menantang ketika diliht dari pondok Kami.
Data-data pendakian Gunung Sumbing telah kami cari di internet, terkumpul beberapa postingan yang bagus dan bermanfaat bagi Kami yang masih pemula.

Rencana pertama adalah menentukan jalur yang akan Kami lalui .
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Sehari Sebelum Ke Sumbing"

 
Template By Kunci Dunia