Blog Pendakian Gunung Dan Kajian Islam

Hasil Jepretan Pemandangan Sekitar Dusun Batikan Mungkid Magelang

Udah beberapa bulan yang lalu, hampir tiap pagi, setelah selesai sholat shubuh selalu disuguhi pemandangan yang indah di sekitar dusun batikan.

Walaupun masih amatiran dan memang belum pernah belajar fotografi,berikut sajian hasil jepretan di dusun batikan mungkid  dan sekitarnya.
  • Masih dengan tema gunung, pertama view Gunung Merapi di pagi hari dari dusun Batikan Mungkid Magelang.


View Gunung Merapi Di Pagi Hari Dari Dusun Batikan Mungkid Magelang

  • Terusss.. view merapi dari Kampung Mujahidin Di Dusun Batikan Sawah


Kampung Mujahidin Batikan Sawa

  • Objek berikutnya pohon kelapa di sawah milik siapa sih??? paling milik warga dusun batikan juga


Pohon Kelapa Dusun Batikan

  • Ayooo..jalan terus ke lapangan bojong dusun tetangga dengan dusun batikan, masih di wilayah mungkid magelang. Terlihat view gunung sumbing yang mempesona, cuma fotografernya kurang profesional ,seperti di bawah ini hasilnya.

 
Gunung Sumbing Berselimut Awan

  • Setelah puas lihat pemandangan dari lapangan bojong, balik lagi ke arah pondok batikan. Pondok minhajus sunnah namanya, minhajus sunnah adalah salah satu nama dari kitabnya Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah. Pondok ini juga punya radio komunitas namanya Radio Salafysiar. Bisa dilihat view pondok dengan tower radionya dari kejauhan, tampak seperti gambar di bawah ini.

Pondok Minhajus Sunnah Magelang

  • Lanjut jalan-jalannya ke arah dusun pabelan, tepatnya di jalan magelang- jogja km.13 . Masih nampak view gunung sumbing, ayo jepret lagi !!!

Foto Ini Di Kasih Judul : Kabel Ruwet


  • Masih dengan kesibukan cari objek yang menarik, coba tak ke jembatan pabelan !!! Melewati sebuah pabrik kayu yang sedang berproduksi, wihhh asepnya !!! kita jepret juga.



Pabrik Kayu KMSU Latar Belakang Bukit Suroloyo


  • Kalau view yang di bawah ini masyaallah, mantab !!!! dengan sedikit di zoom, kena juga, tentunya masih di jalan magelang-jogja km 13, deket rumah makan budiyah dan eltramco auto care.


Gunung Sumbing Tampak Kokoh


  • Udah ambil objek dari jalan, sekarang giliranya cari objek dari sawah dan dari kampung Tangkilan. Mata melihat gunung yang kecil, itu sih Gunung Andong dan Telomoyo. Trus sebelahnya Gunung Merbabu. Siapkan kamera , jangan gemetar ntar gambarnya kabur !! jepret lagi


Gunung Merbabu

Gunung Andong Dengan Gunung Telomoyo


  • Belum selesai juga, kita selesaikan target ke sungai pabelan, ingat jalan kereta api , siip...dipercepat langkahnya keburu rame ntar jalannya. Akhirnya sampai di jembatan kereta api jadul. Objek agak sulit di foto karena sinar matahari sudah meninggi , kamera berhadapan dengan sinar matahari, ntar foto jadi gelap. Tapi tidak mengapa coba ku jepret gunung merapi lagi, trus jembatan kereta apinya


Gunung Merapi Dan Sungai Pabelan


Jembatan Rel Kereta Api Jadul


  • Aduh... benerkan hasilnya gelap, maka ku arahkan searah sinar matahari, yup... dapat view jembatan sungai pabelan dengan latarbelakang bukit menoreh dan suroloyo.


Jembatan Sungai Pabelan Dengan Latarbelakang Bukit Suroloyo


Jembatan  Sungai Pabelan

Capek juga jalan-jalan, keburu-buru mau ikut taklim di pondok, lari.....!!!!

7 Komentar untuk "Hasil Jepretan Pemandangan Sekitar Dusun Batikan Mungkid Magelang"

Ana paling suka poto yang ada gambar antenanya,jadi ingat om dan akhi abu. salafysiar apakah masih siaran???

Masih siaran apa adanya he he.., kapan ke sini lg ? kalau punya mainan /pemancar kecil bawa aja kalau gak repot, ana pingin pemancar kecil siapa tahu suatu saat berguna

Alhamdulillah kalo masih siaran.. Insya Alloh kalo ada waktu ana tak ziyaroh ke muntiland , kalo pemancar ada om tapi belum pake sistim PLL jadi belum oye...kayak salafysiar yang jadul he..he.. , antum butuh brapa watt.??? antum mau siaran di puncak po??pake accu motor.

Gpp..gak pakai PLL, budget 200rb dpt brp watt?

Gini aja om ntar ana tanyake temen ana siapa tau masih punya copotan final pemancar yang lumayan wattnya paling ndak 5 watt. kalo beli baru tr yang keluar 5 watt hampir 100ribu om. jadi kalo 2nd mungkin lebih murah. tapi sinyal masih jos.. antum mau kerja di frekuensi berapa Mhz??

santai aja kalau ada waktu aja, pakai frek. radio komunitas aja 107,5- 107,9 atau 108 skalian he he.Kapan2 kalau antum ke muntilan bisa dibicarakan lg soal biaya dan kelengkapannya, sementara nyicil punya pesawat dulu. O, iya tadi ngumpul sama ahmad adik antum jd musrif jg, jd inget antum yg pendiem he he

Thoyyib om, He,,he...adik ana yang paling mirip sama ana kayaknya dia om... antum punya handy talky ya..?

Back To Top