Blog Pendakian Gunung Dan Kajian Islam

Lintas Alam dan Mencari Jejak Santri Tahfidul Qur'an Ponpes Minhajus Sunnah Magelang

Berikut sekedar liputan dari admin SANDAL, liputan kegiatan di pondok Minhajus Sunnah Magelang. Bulan juni ini banyak event yang berkesan bagi admin,dauroh syaikh di bantul, partisipasi para santri jadi tim masak di ma'had al anshor wonosalam jogja, dan satu event dengan peserta adik-adik santri kecil tafidhul qur'an Ponpes Minhajus Sunnah Batikan Pabelan Mungkid Magelang.

Santri-santri cilik yang setiap hari diprogram untuk menghafal al qur'an dan belajar berbagai ilmu dinniyah, pagi-pagi melakukan kegiatan ekstra sebagai bentuk refreshing menjaga agar tidak jenuh sekaligus berolah raga. kegiatan lintas alam dan mencari jejak.

Karena peserta masih kecil-kecil, maka rute tidak terlalu jauh, cuma sawah di dusun batikan sampai dusun blangkunan, terus balik lagi memutar ke arah kampung mujahidin batikan sawah. Walaupun trek sederhana namun asik..bagi kami pribadi jalan sama anak-anak adalah petualangan yang berbeda, lucu-lucu dan semangat sekali mereka. Keingintahuan dengan HT (handy talkey ) yang saya bawa,derap langkah yang bak tentara, hi..hiih.hi.. buat saya betah...


TAHAP PERTAMA

Setelah rapat malam hari, maka di putuskan beberapa hal, salah satunya pemasangan rambu-rambu atau tanda arah jalan dilakukan setelah subuh. Tim kompak : ami amir, ami zein dan abul harits siap pasang, berikut screen shoot kegiatan mereka.
Bawa petunjuk jalan yang banyak, trus menyusuri sawah, sampai di penyaringan air yang nantinya kita jadikan Pos I  ( Pos Mata Air)


saringan air, sawah batikan, minhajus sunnah, santri dan alam
Penyaringan Air Di Sawah Dusun Batikan

 Lanjut ...!!!! keburu siang.....

santri dan alam, sawah
Menyusuri Sawah Dusun Batikan- Blangkunan Muntilan


Terussss...... jalan menuju dusun blangkunan, jangan lupa pasang petunjuk arah di tiap persimpangan dan belokan. Sampai di jalur irigasi sawah blangkunan- batikan. Terus cari-cari trek sampai ke dekat area pengkuburan dusun blangkunan, area yg cukup luas tuk kumpul bareng, yang nantinya kita jadikan sebagai Pos II


santri dan alam
Saluran Irigasi Deket Area Kuburan Dusun Blangkunan
Sampai di pos ini kita pasang tanda arah panah ke arah kiri, kita lewati sawah dan kebun ketela

 
santri dan alam
Padang Bunga Ketela Atau Bunga Apa Ya....???




Teruskan........ke arah utara, sambil lihatin ami-ami sedang sibuk pasang tanda arah, ane asyik jepret view merapi.

view merapi batikan, santri dan alam
View Samar Merapi Di Pagi Hari Dari Sawah Dusun Blangkunan

TAHAP KE DUA
Sekitar jam 08.00 waktu batikan... siap para peserta di berangkatkan. Di bagi jadi lima kelompok dengan variasi besar kecil anggota. Di breafing dulu dengan ami amir !!! Dengan bahasa yang lucu dan bisa ditangkep anak-anak,

Ami Amir berkata : " Jangan memotong sesuatu selain waktu  ( katanya ami yahya padahal ana gak bilang, paling kesimpulan dari ami amir dan ami zein ini ), Jangan membuang sesuatu selain angin ( jiahhh.... aneh skali ini slogan )"

Ha ha..ha.. anak-anak smangat mau lintas alam, ana jepret aja moment tersebut

santri cilik, tahfidhul qur'an, minhajussunnah, magelang
Para Santri Cilik Siap Berangkat Lintas Alam

Kelompok I  berangkat.....kelompok II dan seterusnya, ane jadi pendamping kelompok terakhir.... asyik bisa nyantai dan mengkondisikan dan menginformasikan kegiatan dengan HT.
Kontek....

0 Komentar untuk "Lintas Alam dan Mencari Jejak Santri Tahfidul Qur'an Ponpes Minhajus Sunnah Magelang"

Back To Top