Blog Pendakian Gunung Dan Kajian Islam

Persiapan Ke Gunung Rinjani "Search Info Di Google"

Persiapan Ke Rinjani
Satu modal yang ane punya adalah akses internet dari tempat ane kerja,modal untuk mencari informasi persiapan ke Rinjani.

Rencana Awal
Pada awalnya kita berencana carter mobil, pak sopir minta info biaya penyeberangan dari Bali ke Lombok. Info terakhir untuk mobil golongan IV (panjang 4-5 meter) kena biaya penyeberangan Rp 659.000,-. Pak sopir bilang ok aja tapi biaya carter jadi nambah. Kita jadinya agak goncang juga dengan rencana ke Rinjani.

tarif penyeberangan padang bai lembar, santri dan alam, perjalanan rinjani
Tarif Penyeberangan Padang Bai - Lembar

Keputusan : Akhirnya Kita Naik Motor Saja
Teman-teman kita sms tentang kesiapan ke Rinjani, ternyata hanya empat orang saja yang siap, akhirnya kita putuskan untuk naik motor saja.

Kumpulkan Data Perjalanan Ke Rinjani Lewat Internet
Yang pertama kita cari peta rute ke banyuwangi, karena musim mudik akhirnya kita search dengan kata kunci " Peta Mudik Lebaran 2012".
Mungkin karena kecanggihan teknologi, maka disarankan pakai GPS atau peta online, tapi kecanggihan teknologi tidak diimbangi dengan kenaikan pendapatan, yg berakibat pada ketidakmampuan beli gadget, he he..
Dapat peta mudik entah tahun berapa ini, lupa.... dengan harapan bisa diprint satu lembar maka ane edit, potong bagian barat jawa.

peta mudik jawa timur-bali.santri dan alam, perjalanan ke rinjani
Peta Jawa Timur dan Bali

Dapat peta mudik jawa- bali, trus kita cari peta lombok, dapat peta yang ini.

peta lombok, search google, perjalanan ke rinjani
Peta Lombok

Dan tidak lupa search peta pendakian Gunung Rinjani, ini peta yang umum di posting di internet. Sudah di edit sama yang posting, ijin kopas ya mas...(lupa sumbernya dulu)

peta pendakian rinjani
Peta Pendakian Gunung Rinjani

bersambung..
2 Komentar untuk "Persiapan Ke Gunung Rinjani "Search Info Di Google""

Ya mantep di jamannya he he.., sekarang hp android banyak yang murah-murah jadi tidak susah0susah cari peta perjalanan. Adapun soal naik motornya alhamdulillah BBM masih murah dan lebih irit biaya plus bisa jalan-jalan sekehendak kita

Back To Top