Santri Dan Alam

Blog Pendakian Gunung Dan Kajian Islam

Hari Terakhir Di Lombok - Bermalam Di Rumah Pak Ismail Senaru

Setelah aku berpisah dengan rombongan pendaki dari Lombok Barat, maka ku teruskan perjalanan sendiri ke masjid desanya Pak Ismail, seorang guied di mana barang-barang dan motor kita titipkan di sana. Teman-teman yang lain, Si Ayub, Matic dan Ibnu Umar belum juga tampak, ya udah aku duluan saja melintasi trek yang berupa jalan aspal.

desa senaru,lombok
Kondisi Jalan Senaru
Melewati terminal Senaru dan banyak sekali homestay-homestay yang tlah ku lewati juga. .Hari mulai sore, ku lepas lelah dengan membeli air minum di warung, sambil ku terus lihat apakah teman-teman sudah datang. Sms dari Ibnu Umar, aku di suruh kabari Pak Ismail agar menjeput mereka bertiga di gerbang Senaru dengan motor, tapi sayang aku tidak tahu rumahnya Pak Ismail. Ku akhirnya ke masjid, bersih-bersih dan gak tahu apa yang harus ku lakukan.

Tak beberapa lama datanglah menantu Pak Ismail yang bekerja sebagai porter, mereka berdua bawa motor mau menjeput teman-teman, alhamdulillah jika begitu teman-teman tidak akan kemalaman di jalan. Akhirnya
kita berempat bisa bertemu lagi, tawa canda teman-teman dan aku warnai akhir dari petualangan kami di Rinjani. Hari mulai malam, semua berkumpul di rumahnya Pak Ismail , mandi-mandi, makan dan minum, kerjakan sholat , berbagi cerita dengan Pak Ismail dan keluarganya.

makan di senaru
Makan Di Rumah Pak Ismail

Menikmati malam di rumah Pak Ismail beda dengan saat bermalam di Plawang Senaru yang anginnya menderu tak kunjung menurun tiupannya. Di rumah Pak Ismail dengan memakai sleeping bag standar bule, anget terasa malam itu. Kami semua tertidur dengan nyenyak, setelah menyantap makanan dan minum kopi nikmat sekali he he..

Pagi menjelang, tubuh terasa segar kembali dan saatnya kita bepisah dengan Pak Ismail dan keluarga dan berpisah juga dengan Senaru dengan gunungnya yang kokoh berdiri megah. Menit-menit terakhir kami di Senaru kami manfaatkan tuk melihat kesederhanaan sosok seorang guide Rinjani.



pak ismail, guied rinjani,senaru
Rumah Pak Ismail Yang Sederhana


packing di senaru
Packing Tuk Pulang


ayub,santridanalam
Ayub Action Dengan Kaos Hongkongnya

Saatnya berpisah, terimakasih untuk semuanya Pak Ismail dan keluarganya yang baik.

santridanalam,senaru
Tas Kami Action Di Depan Rumah Anak Pak Ismail Senaru
Share this article :
+
2 Komentar untuk "Hari Terakhir Di Lombok - Bermalam Di Rumah Pak Ismail Senaru"

Waktu berangkat sampai pulang brp hari?? Dan habis uang brp??

sampai magelang lagi sekitar 7 hari, uang habisnya antara 500-600 rban

 
Template By Kunci Dunia