Blog Pendakian Gunung Dan Kajian Islam

Profil Santri Dan Alam Tahun 2013

Antara Hobi Dan Keinginan Untuk Memberi Manfaat. 
santri dan alam,pecinta alam,stiker pendaki,pendaki muslim
Hobi mendaki gunung, aktivitas yang memang pernah terlintas di diri kami walaupun latarbelakang kami bukan dari keluarga pendaki. Bahkan bisa dikatakan sebenarnya dalam komunitas SANDAL ada satu hal yang membuat kami berkumpul bersama, jauh sebelum kami mengenal hobi mendaki gunung. Satu hal yang menyatukan kami adalah prinsip beragama Islam.
Islamlah yang menyatukan kami, Islam yang berdasarkan Al Qur'an dan Hadist (sunnah)  yang sesuai pemahaman Rosul dan sahabatnya. Maka dari itu komunitas SANDAL bukanlah kelompok yang mengikat tapi hanya mengkoordinir para santri atau ikhwan yang ingin mendaki gunung. 
Pada awalnya kami mendaki gunung untuk refreshing dan tadabur alam atau istilah orang mendaki gunung karena memang senang melakukan aktifitas tersebut (hobi), tapi harapan kami aktifitas ini bukan sekedar hobi, namun bisa memberikan manfaat, tentunya harapan tersebut butuh doa dan usaha.

Kami yang berada di barisan SANDAL ini :
Ibnu Umar, sudah banyak partisipasinya dalam pendakian bersama komunitas SANDAL , sampai saat ini walaupun sudah berkeluarga dan mempunyai anak tiga, alhamdulilah masih bisa meluangkan waktunya untuk mendaki bersama. Beberapa teman yang pernah mendaki dengannya mengatakan senang mendaki dengan ibnu umar karena mau bersabar menunggu kita saat kecapekan. Sobat kita yang sehari-hari bekerja di distributor madu dan herbal Al Manna ini sukanya naik motor, dengan motor Jupiter-z tahun 2004 melakukan perjalanan dari Magelang ke Lombok. Pengalaman yang akhirnya membuat dia suka ke luar kota dengan naik motor untuk mengantar barang.

Yoiyok, pelaksana dalam berbagai aktivitas SANDAL di dunia maya. Nyoba cari ide agar SANDAL memberikan manfaat, namun tuk melaksanakannya masih sulit, dikarenakan teman-teman SANDAL belum punya waktu yang bersamaan untuk melakukan ide tersebut. Aktivitas kita sehari-hari yang berbeda, libur juga berbeda-beda, akhirnya aktivitas SANDAL belum bisa maksimal. Apakah ide itu ?
Yoiyok masih harus banyak belajar dari komunitas-komunitas penggiat alam bebas, menambah ilmu, keahlian dan ketrampilan outdoor, jangan cuma belajar dari Google he he....

Dan teman-teman, seperti Zein, Dzulkifli, Ihsan, Gunawan, Ayyub, Jabir , Ibnu tsalasah, Arsyad, Hasyim, Fajar, Dzulfikar, dan teman-teman santri temanggung lainnya.


                                                                                                                     Magelang, 19  April 2013
0 Komentar untuk "Profil Santri Dan Alam Tahun 2013"

Back To Top