Blog Pendakian Gunung Dan Kajian Islam

Kopdar SANDAL IV ( Ramah Tamah Dengan Yang Baru Kenal )

Di bulan Syawal 1435 H atau bertepatan dengan bulan Agustus 2014, tepatnya 13-14 Syawal ( 9-10 Agustus), alhamdulillah di Kota Bantul ada pelaksanaan Dauroh Syaikh, dan secara tidak langsung ikhwan semua bisa bertemu satu sama lain dengan teman-teman lama atau dengan teman baru yang belum pernah bertemu sama sekali karena kenal saja lewat media sosial.

#daurohbantul, dauroh bantul, tenda santri dan alam

Komunitas Santri Dan Alam selama ini kegiatannya adalah mendaki bersama dengan santri temanggung dan santri muntilan. Bertemu dan berkumpul bersama dengan mereka para santri sudah biasa rasanya, tapi bagaimana kalau berjumpa dan saling ramah tamah dengan yang baru kenal dan baru bertatap muka ? Kadang ada saja hal yang di luar dugaan, atau di luar bayangan kita, bertemu dengan nama akun yang tidak di sangka beliau sebenarnya layaknya sebagai kakak kita yang harus kita hormati,tidak sering guyonan namun gimana lagi sudah terlanjur akrab. Atau ada juga yang tidak kita duga ternyata di dunia nyata pendiam padahal di dunia maya pintar berpendapat. 

Mungkin pertemuan kemarin tidak terlalu lama, tidak terjadwal dan sekedar tatap muka saja, ya semuanya sekedar selingan di sela-sela kita sibuk jadi panitia ataupun peserta di Dauroh Syaikh kemarin.

Berikut kesan-kesan dari beberapa ikhwan saat ramah tamah kemarin apa adanya tidak ana edit :

  1. Badan ndrop,Sandal ktuker,ongkos pas2an. Nyari kunci ga ktmu2. Akhirny ketinggalan rombongan pmlg.. Tpi smua itu terbalaskan dg bertmu ikhwan2 ahlussunnah terkhusus grup sandal.  Hmmm
  2. Bismillah,kesannya hangat..beda dgn group lain..ana pny group ikhwan yg besar..tpi tdk sehangat sandal..he..he..kelebihannya krn kt bisa chat digroup..jdi serasa dekat..semoga event tahunan bs kita tingkatkn..Barrakallahufikum.
  3. Senang rasanya bs ktmu dgn teman2 yg selama ini hanya tahu namanya d group Santridanalam.Bahkan ktk d group saja nama2 itu tdk perhatian krna memang blm knal dan blm pernah ketemu.Tp stlh ktmuan d daurah kmren rasanya lbh dekat keukhuwahannya.Walaupun blm bs ktmu dgn smuanya, smga th dpn bs ktmu smuanya.
  4. Kesan-kesan di KOPDAR? Alhamdulillah, kayaknya sulit diungkapin dengan kata-kata, yang jelas seneng, bisa ketemuan langsung, mungkin selama ini akrab hanya di dumay, setelah ketemuan, baru tergambarkan " ooo, ternyata kayak gini to orangnya, kirain udah tua, ternyata masih pada muda. Jadi merasa paling tua nih." Semoga pertemuan semacam ini perlu dilanjutkan agar lebih mempererat ukhuwah kita semua. Mungkin kapan-kapan diadain acara kemping bareng, atw manjat bareng atw minimalnya ngopi bareng. Barakallahu fikum jami'an.
  5. Maturnuwun kacangnya yah.....sayang tak ada kopi kala itu hahahahha
di tunggu yang lainnya
0 Komentar untuk "Kopdar SANDAL IV ( Ramah Tamah Dengan Yang Baru Kenal )"

Back To Top