Blog Pendakian Gunung Dan Kajian Islam

Tracklog GPS Pendakian Sumbing Via Mangli

Pendakian Gunung Sumbing lewat Desa Mangli Kecamatan Kaliangkrik bukanlah baru kami yang melaluinya, sudah ada beberapa orang yang mendaki lewat jalur Mangli, Kaliangkrik, Magelang ini. Tampak juga sudah ada jalur yang terbentuk, hanya saja terkadang kalau tidak hafal jalur akan menghadapi kesulitan ketika menemui persimpangan jalan. 

Mendaki Gunung Sumbing lewat Kaliangkrik juga sudah banyak yang melakukannya yaitu melalui dusun Butuh. Jalur-jalur lewat kecamatan Kaliangkrik ini memang relatif sepi maka kami pun membawa GPS untuk membantu agar tidak tersesat, karena kalau sampai tersesat di jalur sepi, kira-kira akan minta tolong kepada siapa ? Mungkin hanya bisa berdoa saja.

Penggunaan GPS sangat membantu sekali dan kebetulan kami punya GPS Garmin Colorado 300, GPS dengan layar yang lebar menyebabkan konsumsi baterai lumayan banyak. Dalam tracklog yang akan kami share ini mungkin ada beberapa yang kurang pas kemungkinan karena hasil editan kami sendiri lewat software Garmin Basecamp, kami melakukan penggabungan dua tracklog, satu tracklog pada bulan Mei 2014 dan satunya bulan Agustus 2014. Yang bulan Mei adalah track naik sedangkan yang Agustus track turun yang kemudian kami edit menjadi track naik juga. 

Jika ada beberapa catatan ketinggian dan suhu tidak akurat maka kami minta maaf, sebetulnya tracklog kami sekedar membantu bagi pembaca mengetahui gambaran track pendakian Gunung Sumbing jalur Mangli, Kaliangkrik, Magelang. Untuk catatan pendakian kami beserta foto-fotonya bisa di baca di sini. Semoga bermanfaat 

peta sumbing mangli
Tracklog Di Software Garmin Basecamp

sumbing jalur mangli
View di Google Earth

DOWNLOAD FILE GPX

DOWNLOAD FILE KML
2 Komentar untuk "Tracklog GPS Pendakian Sumbing Via Mangli"

terima kasih mas, sangat membantu untuk saya yang akan melewati jalur tersebut

Terimakasih kembali, pakai GPS atau android? Jangan lupa siapkan bekal baterai dan power bank

Back To Top