Santri Dan Alam

Blog Pendakian Gunung Dan Kajian Islam

Bahaya Radikalisme dan Komunisme Bagi NKRI

Adalah sebuah fakta kalau Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) ini pernah mengalami bahaya dari kehancuran akibat gerakan radikalisme dan komunisme. Saat ini yang masih hangat pernyataan  Panglima TNI Gatot Nurmantyo sebuah perspektif ancaman terhadap NKRI, ada banyak hal seperti : terorisme/radikalisme dan komunisme dari negara China. Entah bagaimana caranya (ditinjau dari sisi dunia  ) kekayaan alam Indonesia akan mengundang negara-negara sekitar yang suatu saat akan mengalami kekurangan energi, mau tidak mau akan berusaha menguasai NKRI. Bisa saja skenario yang dibuat adalah memanfaatkan kondisi negara yang tidak aman lagi, membuat gerakan-gerakan radikalisme dan menumbuhkan lagi gerakan komunisme.

Ayo Kita Jaga Keamanan Negeri Ini

Jika memang Islam di Indonesia sebagai benteng terakhir pertahanan NKRI, seperti pernyataan panglima TNI, maka sudah menjadi keharusan kita ikut andil dalam bela negara, dan secara tidak langsung ketika kita berusaha menghambat laju penyebaran paham radikalisme, komunisme dan paham-paham lain yang bertentangan dengan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin ternyata kita ikut andil dalam bela negara, kita ikut andil bela agama. Alhamdulillah inilah usaha kami ahlus sunnah wal jama'ah salafiyin Indonesia.

Ketika ditanya kenapa anda tidak bergerak ketika Islam dilecehkan, ketika negara ini dirongrong oleh invisible hand yang ingin mengacaukan keamanan negeri ini ? Maka ini jawabannya, kita ahlus sunnah bergerak dan ikut andil. Andil kita harus sesuai dengan ajaran Islam, bukan dengan berdemo, bukan dengan menghujat pemerintah muslim yang sah. Tapi dengan dakwah penuh hikmah, dakwah dengan hujjah. Menebarkan pemahaman yang benar bagaimana mu'amalah dengan berbagai pihak, mu'amalah dengan pemerintah, bahkan mu'amalah dengan orang kafirpun ada aturannya dalam Islam.

Ayo kita wujudkan "aksi" bela agama ini, "aksi" bela negara ini dengan dakwah, dan mengadakan kajian-kajian yang jelas manfaatnya untuk umat Islam dan negeri ini, atau usaha-usaha lain sesuai dengan kemampuan yang kita miliki , dan bisa kita mulai di lingkungan kita masing-masing. 

Insya Allah akan hadir di kota Magelang ini, kajian Ahlus Sunnah wal Jama'ah dengan tema " Bahaya Radikalisme dan Komunisme Bagi NKRI " yang akan dilaksanakan pada :

  • Hari   : Ahad 
  • Tanggal : 4 Rabi’ul Awwal 1438 H/ 4 Desember 2016
  • Waktu   : Pukul 09.00 WIB s/d selesai
  • Tempat: Masjid Agung An-Nuur,Jl Letnan Tukiyat,Sawitan,Mungkid,Magelang /Jl.Soekarno-Hatta No.1 Mungkid Magelang
  • Pembicara : Ustadz Muhammad Umar As-Sewed ( Pengasuh Ponpes Dhiya' us Sunnah Cirebon)
MASJID AGUNG AN-NUUR MAGELANG
Bahaya Radikalisme Dan Komunisme Bagi NKRI

masjid agung an-nuur magelang
Peta Lokasi Masjid Agung An-Nuur Magelang


ustadz muhammad umar as sewed
Masjid An-Nuur Magelang


Share this article :
+
0 Komentar untuk "Bahaya Radikalisme dan Komunisme Bagi NKRI"

 
Template By Kunci Dunia