Santri Dan Alam

Blog Pendakian Gunung Dan Kajian Islam

Kon Boot 2.4 Melewati Password Windows 8

Pada aktivitas keseharian kita,kadang menemui masalah, maka jangan jadikan itu sebuah hambatan besar, namun jadikan itu hal baru yang perlu dan patut kita atasi, kita anggap itu sebuah tantangan. Apalagi cuma masalah dunia kaya komputer he he.. Sebetulnya di blog ini tidak ada kategori untuk komputer atau teknologi lainnya karena blog ini temanya pendakian gunung dan kajian islam, pada prakteknya untuk menulis blog saja paling tidak memakai komputer/gadget lainya dan koneksi internet. 


Dalam mendaki gunung juga tidak terlepas dari komputer, penulis sedikit cerita saja, dan memang tulisan kali ini muncul karena penulis ingin bercerita he he.., daripada pengalaman ini hilang begitu saja, lebih baik ditulis untuk catatan pribadi atau unek-unek admin dan semoga bermanfaat bagi yang baca blog ini.

Bermula dari rekan yang minta tolong untuk di instalkan aplikasi agar GPS bisa disambungkan ke laptop. GPS kan dipakai sebagai alat bantu navigasi saat mendaki gunung, ya kan..akhirnya nyambung juga dengan pendakian gunung. Sebetulnya pada beberapa tulisan sebelumnya di blog ini, sudah kami usahakan untuk menjelaskan bagaimana menghubungkan GPS dengan komputer/laptop. Pakai kabel USB saja sudah bisa kok, atau kalau ada memori card/memori eksternalnya tinggal apa yang mau di copykan, misalnya : map (peta), waypoint, tracklog dengan bantuan card reader saja bisa. Tapi ya...tidak mengapa kalau ingin edit-edit tracklog di laptop , maka di instal software layaknya basecamp garmin.

Laptop sudah sampai di tangan kami, nanti kalau pas waktu luang saja kami instal basecamp garminnya, insya Allah kalau cuma instal basecamp mudah tidak pakai lama, begitu anggapan kami. Namun belum apa-apa ternyata laptop di password, waduhh.... Tapi kan ini masalah sepele, tinggal minta password login windowsnya ke pemilik laptop beres. Entahlah kayaknya kami dapat tantangan baru bagaimana cara melewati password login windows tanpa harus menghapus password, tanpa harus menjebolnya atau merusaknya, ya artinya tadi hanya melewati atau kerennya bypass saja.

Ok.., bukan hal baru kalau melewati password login windows, dan semua sudah tahu caranya yaitu dengan bantuan kon boot. Tahu tapi tidak pernah dipraktekkan ya kurang berkesanlah..., maka kita praktekkan saja dan bisa merasakan suka dukanya mencoba sebuah tutorial he he..

Pertama bagi yang tidak punya kon boot, download dulu di sini, iya di sini saja he he, kon boot yang kami pakai kon boot 2.4, soalnya beberapa kali instal kon boot 2.5 di flashdisk error terus.

Kedua kalian harus punya flashdisk, dan tancapkan ke komputer/laptop

Jalankan KonbootInstaller.exe, bisa di ekstrak dulu file yang sudah kita download tadi atau langsung saja lewat winrar atau software sejenisnya.

Jalankan KonBootInstaller.exe


Peringatan agar flashdisk harus sudah sejak tadi di tancepin,
kalau belum ya di ulang lagi
Pastikan sudah benar lokasi usb flashdisknya yang akan kita instal kon boot, jangan nyasar ke flshdisk orang lain ya he he.. Kalau sudah yakin, tinggal klik saja " Instal to USB stick (with EFI support )


Kotak merah untuk lokasi usb stick

Sukses instal kon boot di usb stick anda ? saatnya beraksi membypass pasword login windows kita..merdeka !!!

Langkahnya tentu saja komputer/laptop yang akan kita bypass harus berpassword, kalau belum ya kita password dulu ha ha... yah bercanda terus kapan selesainya ini tutorial ?? Tapi itu satu tips saja kalau mau praktekkan ilmu ini tanpa harus cari komputer/laptop orang lain.

Pastikan komputer/laptop yang akan kita bypass support usb booting/ booting dari usb, masuk ke bios untuk setting booting lewat usb, kemudian tunggu sampai muncullah kon boot di layar komputer target. Jangan bergembira dulu, coba kalau yang muncul malah error : Windows volume was not found ( your windows is not using UEFI, please go to the BIOS SETUP and change...

error windows volume was not found
Error: Windows volume was not found

Berakhir sudah cerita petualangan kita ini jika tidak dapat solusinya, apa ganti versi kon bootnya ? apa harus utek-utek biosnya lagi. Pusing gak tuh ?? Itulah suka duka mencoba tutorial, dan ini inti dari tulisan sebenarnya, yaitu apa masalah yang muncul jadikan itu tantangan, cari solusinya, jangan tanya di grup, sebelum mencari di google. Setelah mencoba bertanya ke mbah google ternyata solusi yang diberikan begitu mudah, walaupun ya harus dikit-dikit paham bahasa linggis..eh bahasa Inggris. 

Ketik dengan kata kunci " error : Windows volume was not found " insya Allah di baris pertama halaman pertama google akan mengarah ke file pdf yang sebenarnya sudah di sertakan di file yang kita download. Ya..KON-BOOT For Windows Guide.


Solusi yang saya pilih sesuai saran di atas yaitu menghapus atau memindahkan sementara folder EFI hasil instalan kon boot di USB stick kita. 

Folder EFI di hapus atau dipindahkan sementara dari USB stick

Sudah semua tinggal di coba lagi untuk bypass password login windows 8, dan hasilnya seperti gambar di bawah ini, harap maklum belum di instal aplikasi untuk screenshoot, masih hasil jepretan dengan HP

Pilih Kon Boot Current Version

Kon-Boot Sedang Berjalan

Teruskan, lewati password dengan isi sembarang saja, trus enter..dan sippp bisa masuk ke windows dengan tanpa mengubah password sedikitpun. Demikian tulisan atau tepatnya catatan pribadi kami semoga bermanfaat.

Share this article :
+
0 Komentar untuk "Kon Boot 2.4 Melewati Password Windows 8"

 
Template By Kunci Dunia