Blog Pendakian Gunung Dan Kajian Islam

Explore Gunung Pranji Kebumen Jawa Tengah

SETIDAKNYA DIRIKU SUDAH BERUSAHA
Explore Gunung Pranji,Kebumen,Jawa Tengah
UNTUK SANDAL Gn.Pranji  3/31/2017

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh
Hay guys ! Hari ini saya ingin bercerita sedikit cerita yang amat sederhana tetapi menarik bagi saya, cerita kali ini akan membahas suatu perjalanan meng Explore Gunung Pranji eeehh... Gunung atau bukit yah? .... yaa intinya itu deh entah gunung entah bukit yang jelas itu adalah sebuah pengalaman saya...

Semoga cerita ini bermanfaat bagi kalian sang pembaca dan sang peng-kepo yang ingin tau tentang alam...!!!
Salam SANDAL


Naaah, jadi disini saya akan menceritakan petualangan saya meng Explore Gn. Pranji sebelum bulan puasa, jadi kuat-kuat aja sampai ke atas bukit dengan berjalan membawa tas carier yang lumayan ringan (Walaupun berat siih,tapi karena sambil menikmati pemandangan gituh jadi rasa berat tuh sirna)  yeeaah...memang ini petualangan yang sederhana tapi mengasyikan dan alhamdulillah udah bisa di kasih kesempatan ke sini dan bisa sampai atas bukit, Maa Sya Allah indah banget,apa lagi kalau di lihat pagi-pagi, Gunung Slamet bisa kelihatan,Merbabu dkk.



Di perjalanan ini saya menuju ke sana dengan membawa motor pribadi saya, dari Kota Kebumen menuju arah barat hingga melewati jembatan Tembana, kemudian kalian bisa belok kanan masuk Jl.Raya Jemur. Dan setelah itu masuk Desa Peniron lalu terdapat pertigaan kalian belok ke kiri untuk menuju desa Pengaringan di situ jalannya lumayan nanjak, enaknya sih pakai sepeda pagi-pagi hihihi..

bukit pranji kebumen
Sepatupun Ikut Narsis, he he..

Sesampainya disana, saya lanjut langsung ke perjalanan menuju Bukit Pranji, disitu jalannya udah enak udah di sediakan tangga dan arah petunjuk jalannya, dan untuk pendaki pemula cocok siih buat kesana menurut saya pribadi gituh.

Dan sejenak beristirahat terlebih dahulu dengan menikmati pemandangan dan gak bakal ketinggalan potret-potret ini loo..biasa anak santri kalo dah megang kamera jiwa fotografernya keluar walaupun masih amatiran dan belum profesional gitu deeh.

Bunga Di Bukit Pranji, ehhh..kayaknya rumput bukan bunga

Setelah beberapa menit istirahat, saya pun melanjutkan perjalanan saya dan gak lama kemudian sampai juga di bukitnya dan gak terlalu tinggi siiih 20 menitan buat saya nyukup In Sya Allah, waktu saya sampai disitu ada beberapa orang yang lagi bikin warung kayaknya dan saya di kasih tau Mas kalau Camp sebelah sana Mas, Iya sana ,Iya sana, Iya sana...(pasti penasaran yah sebelah mana hikshiks makanya kesana survei gituh), sampai disitu berhubung sudah sore juga, saya langsung mendirikan tenda deeeh...

Siap tuk Camping

And don’t worried (Dan jangan khawatir) disitu fasilitas udah tersedia,diantaranya :
  • Area Parkir Kendaraan
  • Tempat istirahat / camping
  • Kamar Mandi
  • Warung ( masih dalam proses sepertinya)
  • dan masih ada yang lainya ( makanya di survei ,okeey! )
Saran dan tips dari saya untuk kalian tuh sebelum ke sana ke tempat wisata bukit Pranji. Berdoa, dan mempersiapkan apa saja yang anda butuhkan,apa lagi bagi yang camp, dia bisa membawa air minum, makanan, dsb. Jika menginap bawalah baju, jacket, tenda, matras serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena kalian pasti ingin mengabadikan moment pemandangan indah ini untuk di share ke temen-temen kalian ato keluarga kalian kan?, dan ada yang penting juga (sandang, pangan, power bank!!!) naah itu jangan sampai ketinggalan kalau nggak yaa bisa bawa Charger laah.Dan jangan lupa bawa alat mandi dan kesehatan ( seperti,sabun,antiseptik,tissue basah dkk )

Dan yang penting siapkan fisik dan kendaraan kalian supaya liburan kalian tuh berjalan dengan lancar. Jaga kondisi kalian juga dan always be careful (selalu berhati-hati)

Pada waktu pagi itu saya keluar dari tenda menghirup udara yang segar dan berdiri menuju Puncak tak terbatas daan melampauinya..uuuuhh capek gak?,, Gak koo ..hehehe...

Disitu saya jalan-jalan ke bukit yang ada di sebelah timur, disitu  pemandangannya bisa terlihat laah dari atas,disitu aku menulis dengan sebuah tinta hitam diatas putih,dengan kata SANDAL # Dari WIT AJI (SANDAL = Santri Dan Alam)


Gak Cuma SANDAL aja temen-temen saya pun saya tulis dengan tinta hitam diatas putih...




Berdoa kepada Allah, percaya  pada diri sendiri, kalahkan, singkirkan, hancurkan, dan remukkan rintangan itu. Dan, yang terakhir, tersenyumlah menuju kemenangan !” 


4 Komentar untuk "Explore Gunung Pranji Kebumen Jawa Tengah"

Syukron mi...dah di upload hi hi hi

Iya deh kapan-kapan kesini buat lihat keindahan Gunung Pranji, lagian deket juga masih satu provinsi nih, haha

iya masih satu provinsi, yang beda provinsi juga tidak mengapa he he..

Back To Top